Usaha Kreatif Rumahan, Bisnis Sampingan dan Peluang Usaha 2019

Usaha Kerajinan Tangan: Peluang Usaha Daur Ulang yang Menguntungkan

Usaha Kerajinan Tangan : Peluang Usaha Daur Ulang yang Menguntungkan - Banyaknya sampah yang berhamburan, tentunya membuat risih dan berantakan. Namun tahukah anda, bahwa sampah-sampah ini dapat dijadikan sebagai bahan dan peluang usaha kerajinan tangan? Dan usaha ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan. Apa saja produk yang dapat dihasilkan dan bahan apa saja yang dapat digunakan? Simaklah informasinya di bawah ini.

Beberapa Usaha Kerajinan Tangan dengan Daur Ulang Sampah yang Menguntungkan

Bagi anda yang ingin menambahkan penghasilan, dengan cara yang kreatif. Anda dapat melakukan kumpulan usaha barang bekas yang ada di bawah ini. Selain mendapatkan uang, anda juga dapat membantu membersihkan lingkungan. Ingin mencoba melakukan usaha tersebut? Simaklah beberapa informasi tentang usaha di bawah ini.

1.  Kreasi Tangan Yang Bisa Dijual: Kerajinan CD Bekas
Sampah yang satu ini adalah sampah yang sulit untuk diuraikan. Oleh karenanya, jika anda memiliki kemampuan untuk mengubahnya, dapat menggunakannya untuk dijadikan sebagai patung. Peluang usaha kerajinan tangan ini pun sangat besar, karena peminat dari patung ini dipasaran cukup besar.
usaha kerajinan tangan dari barang bekas

2.  Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas
Selain menggunakan CD bekas, anda juga dapat menggunakan botol bekas sebagai pilihan. Karena botol ini adalah sampah yang banyak ditemukan dan mudah untuk dibuat kerajinan. Salah satu bentuk kerajinan rumahan yang menghasilkan uang dan terbuat dari botol bekas adalah hiasan dinding dan lampu hias.
Baca Juga : Contoh Proposal Usaha Kecil Menengah yang Baik dan Benar
3.  Usaha Barang Bekas Yang Menguntungkan Dari Kardus Bekas
Untuk yang senang dan memiliki kreatif yang tinggi, dapat membuat kap lampur dari kardus bekas ini. Jangan khawatir, karena pasaran dari kap lampu ini cukup besar. Karena mulai banyak orang yang menggunakannya sebagai hiasan pada rumah.

4.  Daur Ulang Dari Sedotan
Ingin yang lebih unik lagi? Anda dapat membuat tirai dari sedotan yang sudah tidak terpakai dan dibersihkan. Untuk menambah keindahannya anda dapat menggunakan sedotan warna warni sesuai dengan kebutuhan. Untuk pasaran dari usaha kerajinan tangan ini pun cukup tinggi. Karena masih sangat jarang orang yang melakukannya. Namun pesanannya cukup tinggi.

usaha kerajinan tangan dan cara membuatnya

5.  Usaha Daur Ulang Tutup Botol
Limbah dari minuman kemasan yang satu ini pun cukup banyak ditemui. Limbah ini pun membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menguraikannya. Namun, bagi anda yang ingin mencobanya, dapat menjadikan limbah ini sebagai peluang usaha. Bagaiamana? Anda dapat mengubahnya menjadi beragam hal, contohnya anting-anting, hiasan dinding, hiasan gantung dan kemudian menjualnya. Jika beruntung, anda dapat menyebarkannya hingga ke luar kota ataupun luar negeri.
Baca Juga : Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga dengan Modal Sedikit
Setiap limbah yang ada disekeliling anda, dapat dirubah menjadi bahan yang lebih berguna. Asalkan, anda memiliki kemampuan dan keinginan untuk melakukannya. Dan bukan tidak mungkin, usaha kerajinan tangan daur ulang tersebut, dapat membuahkan keuntungan yang besar. Ingin mencobanya? Selamat berusaha dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Kerajinan Tangan: Peluang Usaha Daur Ulang yang Menguntungkan

0 komentar:

Posting Komentar