Info Peluang Usaha, Usaha Kreatif Rumahan dan Bisnis Sampingan

Usaha Ayam Petelur Sebagai Jawaban Susahnya Cari Pekerjaan

Usaha Ayam Petelur Sebagai Jawaban Susahnya Cari Pekerjaan - Telur merupakan sumber protein yang sangat bagus bagi tubuh. Hampir semua kalangan masyarakat menyukai dan mengkonsumsi telur khususnya telur ayam. Banyaknya kebutuhan telur membuka peluang usaha ayam petelur untuk anda. Dari sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam hampir selalu dijumpai menu berbahan dasar telur pada salah satu jam makan. Apalagi jika anda makan pada sebuah warung makan pasti disitu anda jumpai menu dari bahan dasar telur.

Membuka usaha ayam petelur tentu kini menjadi salah satu jawaban dari susahnya mencari lapangan pekerjaan. Anda dapat memulai usaha ini dengan megawalinya dari memelihara bibit ayam petelur ataupun langsung membeli ayam yang sudah siap untuk bertelur. Membuka usaha ayam petelur tentunya ada tips-tips tersendiri jika usaha yang akan anda bangun nantinya berjalan sesuai rencana.

Usaha Ayam Petelur Sebagai Jawaban Susahnya Cari Pekerjaan

Berikut Tips Mengawali Usaha Ayam Petelur
Kebutuhan telur ayam yang semakin meningkat tentu menjadi peluang besar bagi anda untuk memulai usaha berupa bisnis ayam petelur. Berikut ini merupakan tips-tips yang perlu anda perhatikan:

1.  Mengumpulkan Informasi
Sebelum memulai bisnis ayam petelur hendaknya anda mencari informasi yang berhubungan dengan ayam petelur sebanyak mungkin. Jangan sampai anda tidak paham dengan apa yang anda kerjakan karena itu akan membuat bisnis anda terhambat.

Baca Juga : Macam-macam Peluang Usaha Ternak Rekomendasi Untuk Anda

2.  Tentukan Skala Usaha
Anda harus menentukan skala usaha ayam petelur, apakah akan membangun usaha skala besar ataupun kecil-kecilan. Perhatikan modal untuk menentukan skala usaha anda, jangan sampai modal anda habiskan sekaligus karena usaha belum tentu langsung sukses. Jadi, sisa modal dapat anda gunakan untuk perawatan ayam ataupun kandang jika pemasukan belum stabil.

3.  Tentukan Lokasi Kandang
Jangan sampai salah memelilih lokasi kandang, jangan sampai budidaya ayam petelur anda mengganggu lingkungan sekitar anda karena kotoran ayam yang cukup berbau tidak sedap. Pilihlah lokasi yang cukup jauh dari pemukiman agar tidak mengganggu dan ayampun tidak mudah stress akibat keramaian.

Usaha Ayam Petelur Sebagai Jawaban Susahnya Cari Pekerjaan

4.  Pilihlah Bibit Ayam Berkualitas
Pilihlah bibit ayam yang berkualitas agar usaha ayam petelur anda berjalan dengan lancar. Pastikan tidak ada cacat fisik, pastikan perawatannya berjalan dengan baik, jangan sampai memilih bibit ayam yang terjangkit virus. Ajaklah orang yang lebih berpengalaman jika anda pemula saat memilih bibit ayam.

5.  Pilih Pakan Ayam yang Berkualitas
Selain memilih bibit ayam yang berkualitas, dalam perjalanan bisnis ayam petelur anda juga harus sangat memperhatikan pakan ayam petelur yang anda punya. Berilah pakan yang bervariasi agar ayam tidak mudah stress dan tentunya pakan mengandung nutrisi serta vitamin.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Peluang Kerja Freelance Untuk Mahasiswa Dengan Mudah

Usaha ayam petelur kini menjadi jawaban bagi anda yang kesulitan dalam mencari pekerjaan. Berwirausaha mungkin adalah jalan anda. Selain anda dapat bekerja, anda juga sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Selamat mencoba berwirausaha bisnis ayam petelur, semoga kesuksesan berada di pihak anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Ayam Petelur Sebagai Jawaban Susahnya Cari Pekerjaan

0 komentar:

Posting Komentar